Penemuan Jenglot di Bantul


Sosoknya mirip boneka! tapi wajahnya menyerupai rahwana. Itulah yang dinamakan jenglot. Pada akhir Agustus hingga awal September 2012, jenglot sempat menjadi berita menghebohkan penemuan di Bantul, DIY. Jenglot yang ditemukan warga di Kali Progo oleh tiga warga saat menambang pasir.

Kabarnya, jenglot berasal dari seorang yang sudah beratus-ratus tahun bertapa kemudian tubuhnya menyusut dan mengecil serta memiliki kesaktian yang digdaya ampuhnya. Secara otomatis, jenglot ini mau dan bisa diperdaya atau dimintai sang penemu untuk memperkaya diri maupun melakukan hal yang di luar kemampuan manusia.

Bahkan, jenglot itu sempat dipamerkan di halaman salah satu rumah perangkat desa di Dusun Jaten, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajang, Bantul, DIY. Ratusan warga berduyun-duyun mendatangi karena penasaran ingin melihat secara langsung seperti apakah bentuk jenglot atau dalam ilmu kejawen dikenal dengan nama bethoro karang atau ‘BK’.

BK ini merupakan pertapa yang sudah setara dengan seorang resi yang hampir satu level dan mendekati dengan makom seorang dewa. Banyak para paranormal menyebutnya dengan sebutan ‘BK Manusia Setengah Dewa’. Jenglot atau BK ini selain minum minyak wangi serta memakan bunga tujuh rupa juga dalam kurun waktu tertentu harus diberi sajian darah.

Dari kacamata beberapa paranormal, jenglot yang ditemukan di Bantul adalah jenglot palsu. Bahkan ada yang mengatakan jenglot asli namun sudah hilang aura yang saat itu dikatakan sebagai jenglot berkarakter jahat. Jika jenglot itu asli, maka matanya akan memancarkan cahaya merah kebiruan atau violet yang bisa mematikan manusia jika langsung melihatnya.

Selama beberapa hari, jenglot itu disimpan warga. Bahkan sempat mendatangkan keuntungan dari uang parkir warga yang datang berduyun-duyun ingin melihat jenglot dipamerkan itu. Namun, akhirnya jenglot itu kembali dilarung (dibuang ke kali) di Kali Progo karena setelah dilakukan musyawarah desa jenglot itu tidak mendatangkan keuntungan bagi warganya.

0 Response to "Penemuan Jenglot di Bantul"

Posting Komentar