Jaga Rumah




Saat itu aku sedang berada di rumah. Aku sebenarnya pengen keluar jalan-jalan, tapi aku malah disuruh jaga rumah oleh orang tuaku. Terpaksa aku harus menjaga rumah bersama pembantuku. Paling enggak, aku bisa nonton TV sepuasnya di ruang keluarga. Saat sedang menonton, kulihat pembantuku sedang berbicara dengan seseorang di luar. Aku pun keluar karena kukira itu tamu. 

Tapi ternyata tidak ada orang di luar alias pembantuku berbicara sendirian. Saat akan kudekati, tiba-tiba pembantuku membentak menyuruh pergi. Awalnya aku mengira itu dintunjukkan ke aku tapi setelah kulihat, pembantuku masih menghadap ke luar rumah. Lalu, pembantuku masuk rumah. Aku mengikutinya dan bertanya mengenai kejadian tadi. ” Oh, itu tadi ada yang lewat pengen masuk rumah. Karena niatnya pengen ngeganggu, makanya aku usir. 

” kata pembantuku ke aku. Aku belum mengerti maksudnya waktu itu dan memutuskan untuk tidak memikirkan kejadian tadi. Setelah itu, aku kembali menonton TV dan pembantuku istirahat di kamarnya. Sekitar jam 8 (malam), aku mulai lapar. Lalu, aku pergi ke kamar pembantuku untuk minta dibuatkan sesuatu. Di sana, aku melihat ada kalender. Kalendernya itu gambarnya sangat jelek. ” Mbak, kalender ini beli dimana? Gambarnya jelek banget, mbak.” kataku ke pembantuku yang entah kenapa malah tersenyum. ” Ya ampun, mas Jodi. Itu masih mending. Jelekan mana gambar kalendernya sama itu? ” tanya pembantuku sambil menunjuk ke belakangku. 

Saat pembantuku mengatakan itu, tiba-tiba tubuhku merinding dan aku merasa ada yang lewat di belakangku. Aku terdiam beberapa saat saking takutnya. ” Udah enggak ada kok, mas Jodi. Udah mas Jodi nonton TV lagi aja dulu. Ntar kalau makanannya udah jadi ntar mbak panggil. ” kata pembantuku. Setelah makan, aku langsung tidur karena masih takut. Setelah kutanya pada ibu, usut punya usut pembantuku punya sixth sense. Setelah itu aku baru ngerti kalau pembantuku ngomong sama hantu waktu itu. Setelah itu kalau jaga rumah bersama pembantuku, aku lebih memilih diam di kamar agar kejadian sebelumnya tidak terulang.

0 Response to "Jaga Rumah"

Posting Komentar