Osis Jaman SMP


Hai semuanya..
salam kenal, nama saya desi. selama ini saya cuma jadi silent reader *ga berani posting cerita*
baru sekarang berani.. mudah-mudahan ceritanya menghibur ya..
oke jadi ceritanya sekitar tahun 2008 yang lalu sewaktu aku masih kelas 8 smp di salah satu SMP Negeri yang ada di kota Bogor.

pada hari itu diadakan LDK *latihan dasar kepemimpinan* anggota osis baru dan kebetulan itu tahun kedua-ku dilantik menjadi osis.
yah.. dari awal tidak ada keanehan saat acara yang diadakan selama 3 hari 1 malam itu hingga sewaktu malamnya kejadian aneh muncul..

oh ya sebagai informasi, sekolahku itu lumayan luas, terdapat di dalam perkampungan warga gitu *bukan di pinggir kota* jadi sekolahnya luas dan banyak pepohonan rindang sekali. tapi kalau hari udah menjelang jam 3 sore, sekolah sudah sepi.. yah kecuali anak-anak yang ekskul aja seperti bakset, paskib, dan marching band.

kata orang-orang sekitar dan temen-temen yang rumahnya ga jauh dari situ, juga alumni-alumni sih sekolahku itu banyak ya kalian tau lah.. yah namanya juga sekolah toh pasti ada kan “penunggunya” di lain waktu akan aku beritahu “penunggu-penunggu” disana.
kembali ke cerita..
jadi waktu itu udah malem. tadinya aku anak osis yang senior dan teman-teman pengennya sih ngadain jurit malem, cuma ternyata ga dapet ijin dari guru. yaudah deh ga jadi.

kita semua tidur dikelas *perempuan juga laki-laki* dipisah. aku lupa yang siswa laki-lakinya tidur dimana. yang jelas untuk siswa perempuan tidurnya yang kelas 8 di kelas 7-3 dan kelas 7 di kelas 7-2. kelasnya itu sebelahan. oh ya kelas 7 ada 6 kelas. kelasnya menghadap lapangan yang luas. terdiri dari kelas 7-3, 7-2, 7-1 *yang 3 kelas diatas kelas itu* *aku jelasin dari posisi kalau aku menghadap gedungnya ya* disebelah kelas 7-3 itu ada wc perempuan dan depannya ada pohon besar yang rindang banget *nanti aku jelasin tentang pohon itu*. depannya ada kota pasir untuk olahraga lompat jauh, dan disebelah kotak pasir itu ada lapangan kriket dan dibelakang lapangan kriket ada gudang yang sepi, gelap, usang, suram *aku pernah masuk* tempat nyimpen kursi-kursi yang udah rusak.

dan jadi ceritanya malam itu udah masuk jam tidur *aku lupa jamnya berapa* yang jelas aku sama temen-temen genk ku mau pada kabur rencananya nyusul anak paskibra yang lagi jurit malem. waktu itu aku lagi tiduran dikursi sambil nelpon temenku dari SD *anak paskibra* buat ngebeliin makanan.

nah temenku tuh yang namanya nurul keluar kelas kan buat ngeliat-liat sekitar, masih ada guru yang jaga apa engga. tiba-tiba aja dia masuk lagi sambil ngebanting pintu tubuhnya gemeter seperti habis liat sesuatu. aku sih cuek karena masih telponan.

ini omongan nurul pas dia abis ngebanting pintu *seingetku ya maaf udah agak lupa*
Nurul : Gue tadi liat apaan tuh putih-putih di lapangan kriket
Hesti : apaan sih? mana coba liat
yah kira-kira seperti itu. trus ga lama nurul keluar lagi, kali ini dengan hesti temen genk ku juga. mereka berdua keluar bareng-bareng. eh cuma nonggol doang deh dipintunya trus mereka berdua masuk lagi. ngebanting pintu juga sama halnya dengan yang di lakuin hesti.
Nurul : lu liat kan?
Hesti : iya gue liat *mereka berdua nyender di pintu yang tadi mereka banting*
Nurul : putih-putih kan?
Hesti : Iya
Nurul : lu liat apanya?
Hesti : gue liat bawahnya
Nurul : gue liat iketan atasnya
yah itu sepenggal percakapannya. aku lupa nurul liat yang bagian atas atau hesti yang liat bagian bawahnya *bisa jadi ketuker, aku udah lupa*
aku yang masih asik nelpon pun keganggu sama mereka, akhirnya aku nyamperin mereka dengan hp masih nempel dikuping.

Aku : ada apa sih? (tanyaku pada mereka)
Nurul : tadi gue liat putih-putih dilapangan kriket
Hesti : iya gue juga liat!
Aku : ah masa? mana sih? coba gue liat.

dan dengan pedenya aku pun keluar sendirian *kuping masih nempel hp* lalu aku celingak-celinguk liat kanan kiri nah dan bener emang ada putih-putih dilapangan kriket aku liat iketan yang diperutnya gitu. seingetku daritadi tuh ga ada kain ataupun apapun yang berwarna putih dilapangan kriket itu, lalu aku masuk lagi lah dengan ngebanting pintu. 

oh ya suasana dalem kelas itu gelap dan di sekitaran kamar mandi dan lapangan kriket juga sama. pencahayaan itu cuma dari mesjid yang ada disebrang lapangan yang lumayan jauh mengingat lapangan sekolahku itu luasnya minta ampun.
dan ga lama aku ngebanting pintu aku ngeliat ada yang lari bayangan berwarna item *ukurannya seukuran anak kelas 7* cepet banget dan berhenti tepat di depan kelas 7-3 tempatku dan temen-temen lalu ilang.

lalu aku teriak “Itu apa?!” kataku sambil menunjuk bayangan tadi.dan yang lain malah pada teriak. lalu dari kelas sebelah terdengar juga teriakan anak-anak kelas 7 yang histeris. lalu ada anak kelas 7 yang nyamperin ke kelas nanya “kak tadi liat ga ada yang lari cepet banget?” kataku “Liat” trus katanya “Itu siapa kak?” Kata kita “Mana tau!”. akhirnya kita samperin mereka ke kelas sebelah, juga guru-guru yang lain nyamperin. enaknya kelas sebelah itu tidurnya di jaga sama ibu guru, sedangkan kelas 8 engga coba!
trus di ceritain lah kenapa pada teriak anak-anak kelas 7 sampe ada yang nangis.

setelah ga lama mereka tenang dan ga histeris lagi, lalu mereka cerita katanya si A liat ada nenek-nenek rambutnya putih panjang diri deket kalender di meja guru ngeliatin kearahnya terus. padahal kan di meja guru itu kan ada bu guru yang nemenin mereka yang lagi tidur sambil duduk. kenapa dia tau nenek itu ngeliatin dia? soalnya dia tidur menghadap ke arah itu. kan tidurnya diatas meja di dempet-dempetin gitu.

dan kita anak kelas 8 pun bilang kalo ngeliat sosok seperti “pocong” di lapangan kriket ke pak guru, tapi katanya itu cuma pembiasan cahaya. cahaya darimana? orang itu gelap semua! orang jelas kok putih-putih. trus katanya itu adalah kain yang dijemur penjaga sekolah. aku juga ikut ngecek ngedeketin tempat sosok itu tadi ada. dan emang ga ada cahaya lampu atau kain disitu!
nah loh.. jadi yang di lihat itu apa?
sampe sekarang aku bingung..

0 Response to " Osis Jaman SMP"

Posting Komentar