‘Dia’ Manggil-Manggil…



Hallo… saya kembali dengan cerita yang lain lagi. Setelah semalaman meditasi and nginget2 kejadian-kejadian jaman dulu, nah keinget malah pas saya masih duduk dibangku SD ( lupa kelas berapa ) yang b’arti sudah 15 atau 16 tahun yang lalu. Hahahaha…

Waktu itu seingetku ya, itu hari minggu. Biasalah kalo hari sabtu buat anak SD weekend adalah waktunya buat main, termasuk saya. Kalo gak salah saat itu sekitar jam 2 atau 3 siang janjian sama beberapa temen yang tinggal di perumahan dan gang sama dengan saya ( dari SD sampe SMA saya tinggal di Jakarta ) buat main ke rumah Ade sekalian ngerjain PR bareng ( padahal ga satu sekolah ).

Singkatnya, kita di rumah Ade sampe menjelang maghrib. Habis itu kita pamit. Sebelum pulang kita semua janjian lagi buat main di luar sehabis isya. Nah pulah deh tuh kerumah masing-masing. Sampe dirumah, ibu nyuruh saya mandi habis itu makan. Terus saya dan keluarga asik nonton tipi.

Sekitar jam 6.15 sehabis adzan maghrib. Saya denger suara Ade manggil saya dari luar dan yang denger gak cuma saya tapi semua yang didalam rumah. ” Tyas… Tyasss… main yuuuukkk” suara itu berulang sampai 3x. Sampai ibu saya bilang ” Tuh dah disamperin, suruh masuk sana.” Tapi saya bilang sama ibu ” Itu bukan Ade. Orang kita janjiannya habis isya kok.” Tapi ibu tetep nyuruh saya buat ngecek keluar.

Sambil ngedumel gak jelas saya bangun dan berjalan menuju pintu depan. Entah kenapa saya yakin banget itu bukan Ade, jadi sebelum keluar dari rumah saya ngintip dulu dari ruang tamu dan bener aja nggak ada sosok Ade diluar. Tapi namanya juga anak kecil karena penasaran akhirnya saya putusin buat keluar, sehabis berdo’a sebentar saya ngibrit keluar rumah ngintip dari gerbang, begitu yakin gak ada orang saya masuk lagi sambil marah2 ke ibu.

” Tuh kan dibilangin bukan Ade. Itu tadi Tante K di pohon cerme sebelah rumah tau.” seru saya.
” Yah gpp to. Siapa tau ‘dia’ mau kenalan.” jawab ibu seenaknya aja.
” Idiiiihhh ogah. Masih mending kalo nggak iseng kaya tadi. Lha iseng begitu!” ucapku lagi.
Saya sih bukannya takut, kita sekomplek tuh tau kalo ada tante K yang jadi penunggu di pohon cerme tetangga sebelah saya. Jadi, udah nggak kaget kalo suka ada kejadian-kejadian kaya tadi. Tapi itu kali pertamanya Tante K manggil nama saya SKSD banget kan. Tapi sekarang itu pohon udah nggak ada dan saya nggak tau deh Tante K itu pindah kemana.

Banyak yang bilang dia pindah ke pohon mangga saya. Tapi yang saya liat, si penunggu pohon mangga saya bukan dia, walaupun masih sama-sama Tante K juga sih. Tapi kalo yang ini mah gak pernah ngeganggu dia bilang cuma numpang tinggal n gak bakal ngganggu keluarga saya. Jadi ya kita persilahkan deh. Selama masih megang prinsip Duniaku… duniaku, Duniamu…duniamu.
Buat yang mau membaca dan berkomentar. Terima Kasih banyak. (^v^)/

0 Response to "‘Dia’ Manggil-Manggil…"

Posting Komentar